Programming (bagian 2) – Algoritma

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas point-point penting apa saja yang perlu dikuasai dalam materi perkuliahan Logika Pemrograman. Berikutnya, materi perkuliahan yang perlu untuk dipahami dengan baik adalah mengenai Algoritma pemrograman.

Logika pemrograman dan Algoritma pemrograman merupakan pondasi dasar yang benar-benar harus bisa dikuasai oleh seorang calon programmer. Bila seorang calon programmer tidak  mengalami kendala dalam menguasi 2 materi perkuliahan ini, seharusnya untuk menuliskan baris-baris program dalam jenis bahasa pemrograman apapun tidak terlalu menjadi masalah, karena pada dasarnya alur pemrograman yang akan dibuat dibangun dari Logika dan Algoritma yang sudah dibuat.

Materi perkuliahan algoritma pemrograman pada intinya mempelajari berbagai macam cara yang bisa dilakukan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Ada berbagai macam jenis algoritama yang bisa digunakan dalam menyelesaikan permasalahan pemrograman. Dengan menguasai berbagai jenis cara yang bisa digunakan dalam menyelesaikan masalah, tentunya akan mempermudah seorang programmer dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: