Hal Penting dalam Memanajemen Diri

Segala sesuatu hal baik yang digunakan untuk memanajemen diri:

  1. Tidak mendunda-nunda pekerjaan
  2. Mengerjakan segala sesuatunya tepat pada waktunya
  3. Membuat jadwal untuk diri sendiri
  4. Melakukan hal-hal yang mudah terlebih dahulu dan yang lebih penting
  5. Melakukan semua yang terbaik dan mungkin sebisa mungkin, sebelum hal buruk yang tidak diharapkan terjadi
    1. Contoh: mengerjakan tugas, sesegera mungkin karena akan ada banyak kejadian yang bisa menghambat semua aktifitas yang ada.
    2. Contoh: mau ujian, tapi tidak ada persiapan sama sekali, itu sama artinya dengan bunuh diri.
    3. Mempredeiksi dengan baik kapan suatu pekerjaan dapat dengan normal dikerjakan sesuai konsep pemahaman waktu.
    4. Berolah raga dan kurangi tidur.
    5. Sesuatu yang bisa mengurangi untuk keinginan tidur lagi:
      1. Pergi keluar rumah dan berjalan-jalan keluar
      2. Olahraga
      3. Menghirup udara segar
      4. Melihat FB
      5. Membaca mengerjakan tugas, nonton tv
      6. Keinginan dari dalam diri.
      7. Mengetahui kondisi diri sendiri, apakah masi merasa lelah, jikalau kita masih merasakan lelah maka sebaiknya kita istirahat yang cukup, agar dalam melaksanakan semua aktifitas kita bisa optimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: