Sekilas Pandang Celoteh Di Pagi Hari

Bila kita amati dan rasakan bersama, saat ini sepertinya sudah berada pada era atau masa akhir zaman. Mungkin sebagian orang, hal ini bisa saja dianggap sebagai angin lalu. Namun bagi penulis, hal ini benar-benar terasa adanya. Lihat saja berita yang terjadi belakangan ini, penindasan dimana-mana, orang-orang ramai korupsi dan tidak merasa bersalah, kejadian-kejadian aneh dan bencana yang juga terjadi dimana-mana. Sungguh mengerikan.

Namun terkadang penulispun berfikir, apakah sebenarnya kejadian seperti ini sudah sering terjadi sebelum munculnya era Teknolgi Informasi. Karena setelah munculnya kemudahan-kemudahaan teknologi, sepertinya semua berita di belahan dunia manapun dapat segera kita ketahui, sehingga kita menyadari bahwa bencana tidak hanya terjadi di negara kita saja.

Atau juga, karena atas dasar kebebasan berpendapat dan memperoleh informasi yang ditandai dengan masuknya era demokrasi, membuat hal-hal yang dahulunya ditutup-tutupi menjadi kian terbuka parahnya situasi yang ada.

Entahlah, lepas dari hal itu semua yang jelas umur dunia akan semakin berkurang. Karena sifat dunia yang tidak abadi tersebut, maka kita harus menyadari bahwasanya pada saatnya nanti dunia akan lelah dan istirahat panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: